Predikat Mahasiswa Abadi
Berdasarkan sumber yang saya dapatkan dari mbah Google. Mahasiswa abadi adalah mahasiswa yang masa kuliahnya lama. Tidak hanya lama, pada suatu titik, dan tidak jelas kapan mahasiswa itu akan lulus.
Weleh weleh yang saya font tebal kok kesannya agak gimana gitu ya, saya sendiri yang sudah pantas mendapatkan predikat mahasiswa abadi agak sedikit kurang setuju. Hla wong ngawur! Terkadang hasil pencarian dari mbah google emang sekampret itu.
Sebenernya banyak sekali alasan yang masuk akal, mengapa tak kunjung lulus dan malah menjadi mahasiswa abadi, dan bukan berarti si mahasiswa itu sendiri yang bego. Misalnya, karena memang belum punya planning kedepannya setelah wisuda, terlalu sibuk dengan organisasi kampus, masih betah di kampus gara-gara gebetannya juga belum wisuda, belum pingin dipaksa nikah sama emak yang udah kebelet punya cucu, dan blablablaa...... "yeahh this is true".
Jadi jangan terlalu beranggapan kalo mahasiswa abadi itu bego-bego, iya sih meskipun ada juga beberapa yang emang bego beneran. wgwgwg
Bahkan temen saya pernah cerita, katanya ngerasa nyesel wisuda duluan. Hla wong posisi jomblo udah disuruh nikah terus sama emaknya, mau daftar kerja juga ketolak terus padahal nilai IPK 3 lebih, dan ujungnya cuma main game online tiap hari bareng saya.
Nyatanya, sebutan “mahasiswa abadi” lebih lekat dengan stigma negatif di masyarakat. Makanya, pas lagi ngumpul bareng keluarga dan yang dibahas malah tentang pendidikan, terkadang perasaan hina dan minder sering kali muncul. Jadi jangan heran kalo pas lebaran sering kali menghindar saat acara keluarga.
Belum lagi, sebutan mahasiswa abadi sering menjadi bahan olok-olok di media sosial. Hati rasanya bercampur aduk, seperti gado-gado, pas semua orang menyaksikan guyonan yang super “sadis” itu.

0 Response to "Predikat Mahasiswa Abadi"
Posting Komentar