Semester Akhir Yang Menyakitkan, Wisuda oh Wisuda!
Sebelumnya, perkenalkan saya adalah seorang mahasiswa semester akhir jurusan Teknik Informatika yang sampai saat ini masih cukup menderita, menderita ketika bertemu dengan dosen-dosen killer yang pada ujungnya nilai saya tak pernah keluar, giliran keluar nilainya kalau gak D ya pasti E.
Selain itu saya juga masih di hantui oleh KP (Kerja Praktek) yang sampai saat ini tak kunjung selesai, bukan karena tak di kerjakan, tapi karena kecerobohan saya yang memilih mengajukan judul yang lumayan susah untuk di kerjakan. Pada akhirnya saya pun memilih untuk mengajukan judul yang baru dengan memulainya dari nol.
Banyak orang nanya ke saya "Mas skripsinya sudah sampe bab berapa? Kok belum wisuda juga mas?"
Sebuah pertanyaan yang cukup sulit untuk di jawab, karena keadaanya tak sesuai yang seperti mereka lihat. Boro-boro skripsi, mata kuliah mengulang saja belum pada kelar, dan tugas-tugas juga masih numpuk sebukit! Bukan pejuang skripsi, cuma mahasiswa senja yang belum sempat skripsi.
Jujur saja, saya paling benci dengan orang-orang yang suka mengomentari kuliah saya, mereka cuma bisa melihat dan berkomentar saja tanpa mengerti keadaan, dan tanpa memberikan sebuah solusi atau saran yang relevan.
Ini Informatika bukan Ekonomi ataupun PGMI, tak semudah yang di bayangkan. Ilmu logika berbeda dengan ilmu matematika yang memiliki rumus pasti.
Dulu pas masih SMA saya kira adalah masa-masa paling menyenangkan, dan setelah lulus SMA ternyata masa-masa kuliahlah yang paling menyenangkan. Mungkin ini yang menjadi faktor utama kuliah belum kelar-kelar sampai sekarang.
